Kumpulan Jawaban Tugas SMP, SMA, dan tugas Kulyah

Tuesday, April 15, 2014

Panduan Proposal Final Project

Gudang Tugasku - Haloo sahabat tugas semua kali ini saya admin akan sedikit share mengenai Panduan Proposal Final Project Amikom  . Hehe file ini saya dapatkan dari dosen Hardsoft saya, yaahh daripada di pendem sendiri ya ane share aja biar bisa jadi referensi anda yang sedang mencari artikel seperti ini.

PENDAHULUAN 

Proposal  Final Projek  Hardsoft1  merupakan  usulan  yang  berisi gambaran umum yang bisa dijadikan sebagai kontrak untuk menyusun Final Projek Hardsoft1.

SISTEMATIKA PENULISAN PROPOSAL FINAL PROJEK


A.  Cover Proposal 

           Berisi judul final projek serta identitas dari mahasiswa yang mengajukan proposal. Judul  harus  dibuat  singkat,  jelas,  mampu  menunjukkan  bidang  projek harsoft  yang  akan dibahas  serta  tidak  menimbulkan  kemungkinan  penafsiran  yang  beraneka  ragam.  Dalam judul  ini  hendaknya  wajib berbeda dengan projek kelompok lain.  Judul  yang  baik berkisar antara 5 kata sampai dengan 15 kata.

Contoh Cover Proposal:

Panduan Proposal

B.  Abstraksi 

Menyajikan  intisari  dari  Proposal  Final Projek HS1  kepada  pembaca kira-kira  200  kata, yang mencakup sebagai berikut : 

  • Sekilas  mengenai  projek  yang  dibahas.
  • Masalah utama  yang  akan  di buat, Intisari dari projek yang akan dilakukan dan mengandung metode atau cara kerja/teknik/alat yang digunakan.
  • Hasil yang diharapkan dari projek anda.
C.  Latar Belakang Masalah 


             Berisi  dasar-dasar  pemikiran  yang  menjadi  inspirasi pengangkatan  topik  yang akan buat. Latar belakang masalah hendaknya menjelaskan tentang sebab dipilihnya suatu topik/judul projek. Latar belakang masalah dapat berawal dari mengemukakan suatu fakta, masalah dalam kenyataan atau fenomena dalam ilmu pengetahuan, dan temuan karyaharsoft yang  dapat dipertanggungjawabkan  keabsahannya.Latar belakang bisa berasal dari suatu projek yang sudah ada yang akan di develop, maka perlu dicantumkan secara singkat apa yangdilakukan pada projek tersebut dan bandingkan dengan yang akan dilakukan pada Projek kelompok anda.

D.  Identifikasi MasalahIdentifikasi Masalah

            Bagian identifikasi masalah pada proposal projek harsoft ini menjelaskan pokok masalah yang tercermin di bagian latar belakang masalah.

E.  Batasan Masalah

          Bagian ini sangat erat dengan identifikasi masalah diatas. Dengan keterbatasan projek baik waktu, dana dan yang lainnya maka pembuat projek hanya membuat beberapa identifikasi masalah yang ada jadi tidak semua masalah yang muncul di buat. Agar hasil pembuatan projek lebih fokus.

F.  Tujuan Projek

           Tujuan adalah pernyataan mengenai apa yang akan dilakukan atau apa yang hendak dicapai dalam  projek  tersebut.  Isi  dan rumusan  tujuan  projek  mengacu  pada  isi  dan  perumusan  masalah  projek.  

G.  Manfaat Projek

         Pada bagian manfaat projek ini merupakan uraian manfaat dari hasil develop projek temen-temen. Akan digunakan untuk apa dan kepada siapa. Misalnya manfaat secara teoritis dan manfaat praktis.

H.  Daftar Pustaka

Berisi daftar referensi yang di buat atau di develop.


Semoga Panduan Proposal Final Project ini berguna bagi kita semua
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Gudang Tugasku
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top